Banjir di Satui 2018

Kab. Tanah Bumbu Kembali dilanda Banjir. Kecamatan Satui dan Angsana yang merupakan langganan banjir kembali digenangi air. Desa Sungai Danau, Desa Sinar Bulan, Satui timur, dan Sekapuk mengalami banjir yang paling parah.

Beberapa titik lokasi bahkan air mencapai ketinggian lebih dari 1 Meter. Untuk melintasi jalan raya pun perlu ekstra hati hati. Pasalnya selain kondisi jalan yang sebelumnya memang rusak, kini makin diperparah dengan tergenang air sehingga jalan tidak dapat terlihat secara langsung.

Pihak BNPB, bersama Polsek Satui dan Koramil melakukan pengawasan dan pemberian bantuan kepada para korban. Beberapa dapur umum juga didirikan untuk membantu korban.

Para Relawan Tim Sahrifin pun turut melakukan kegiatan sosial berupa pembagian bantuan makanan kepada para korban. ( https://www.facebook.com/sahrifincenter/posts/269072517176640 ). Kegiatan yang diprakarsai oleh Ibu Arifin (Ibu Ida Halipah) ini bertujuan membantu para korban banjir yang tidak dapat keluar rumah karena terjebak banjir.








Video:



Hari ini kondisi Satui sudah berangsur angsur pulih. Sudah tidak ada lagi jalan yang tergenang meskipun kondisi langit masih mendung dan gerimis. (Baca: https://seputarsatui.blogspot.com/2018/07/kondisi-terakhir-banjir-satui.html )



--------------
Follow:
--------------
https://www.sahrifin.com
https://www.facebook.com/sahrifincenter
https://www.twitter.com/sahrifincenter
https://www.instagram.com/sahrifincenter

0 Response to "Banjir di Satui 2018"

Post a Comment